Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos MIND ID Absen, Rapat Komisi VII DPR RI dengan Perusahaan Tambang BUMN Diskors

RDP antara Komisi VII, MIND ID, dan PT Antam Tbk, yang dijadwalkan hari ini membahas perihal produksi baterai yang nantinya digunakan untuk kendaraan listrik di dalam negeri.

Adian mengatakan, ketidakhadiran Dirut Mind Id beserta 3 direksinya dalam RDP adalah bentuk rasa tidak hormat kepada lembaga legislatif tersebut.

"Harusnya semua hadir karena ini menyangkut pasokan sumber bahan baku untuk industri baterai yg merupakan emergi alternatif di masa depan ketika energi fosil semakin tidak ramah lingkungan dan semakin berkurang. Apalagi jadwal RDP ini sudah disusun jauh hari dan disetujui oleh Dirut Mind id," ungkap Adian.

Dalam RDP tersebut, Adian menyayangkan jajaran Direksi beserta Dirut MIND ID tidak hadir karena dinilai lebih memilih untuk menghadiri acara pertemuan Coal Trans Asia di Bali, dan hanya diwakili oleh satu Direksi yaitu Direksi Antar Kelembagaan.

"Mengingat jadwal dengan DPR sudah dibuat jauh-jauh hari. Kalaupun dirut tidak bisa hadir setidaknya 2 atau 3 direksi bisa hadir dalam rapat tadi,” lanjut dia.

Menurut Adian, jika memang terjadi bentrokan jadwal harusnya bisa di reschedule atau setidaknya dihadiri 2 atau 3 Direksi yang terkait dengam pengembangan usaha dan permodalan dalam hal ini direktur keuangan.

“Kalaupun Dirut dan Direksi lain tidak bisa hadir fisik setidaknya bisa izin untuk hadir virtual,” tegasnya.

https://money.kompas.com/read/2022/09/19/150446226/bos-mind-id-absen-rapat-komisi-vii-dpr-ri-dengan-perusahaan-tambang-bumn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke