Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Cek Saldo BRI lewat SMS, ATM, dan BRImo dengan Mudah

JAKARTA, KOMPAS.com – BRI merupakan salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia. Sebagai bank yang memiliki nasabah banyak, BRI memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk mengecek saldo di rekening. Bagaimana cara cek saldo BRI? 

Ada beberapa cara cek saldo BRI yang bisa dipilih nasabah. Pertama, cara cek saldo BRI dapat dilakukan melalui mesin ATM BRI atau ATM Bersama. Syaratnya, nasabah memiliki kartu ATM BRI yang masih aktif. 

Kedua, cara cek saldo BRI juga dapat dilakukan secara online melalui aplikasi BRImo (m-banking BRI). Brimo merupakan adalah aplikasi keuangan digital BRI terbaru berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non nasabah BRI.

Ada banyak transaksi perbankan yang bisa dilakukan lewat BRImo hanya dengan modal internet, salah satunya cek saldo BRI. Untuk mengecek saldo BRI lewat BRImo, nasabah harus melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu. 

Ketiga, cara cek saldo BRI juga dapat dilakukan lewat SMS. Sama seperti BRImo, untuk cek saldo BRI lewat SMS juga mengharuskan nasabah melakukan pendaftaran SMS Banking BRI. 

Cek saldo BRI sendiri penting untuk dilakukan nasabah secara berkala. Dengan melakukan cek saldo BRI, nasabah dapat memantau setiap transaksi di rekening. Sehingga jika ada transaksi mencurigakan bisa langsung dilaporkan ke pihak bank.

Selain itu, cek saldo BRI lewat HP juga berguna untuk mengetahui apakah transfer dari pihak lain yang masuk atau belum. Termasuk dalam hal mengecek transferan gaji bulanan jika Anda merupakan seorang karyawan.

Berikut beberapa cara cek saldo BRI yang bisa dilakukan nasabah, mulai dari ATM, SMS hingga aplikasi BRImo:

1. Cara cek saldo BRI lewat ATM

Berikut langkah-langkah atau cara cek saldo ATM BRI atau cek saldo ATM BRI dengan mudah:

2. Cara cek saldo BRI di aplikasi BRImo

Adapun langkah-langkah atau cara cek saldo BRI lewat BRImo adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi BRImo.
  • Login dengan memasukkan username dan password BRImo Anda.
  • Pilih menu “Rekening”
  • Layar akan menampilkan informasi total seluruh saldo di rekening Anda.
  • Transaksi cek saldo BRI selesai

Cara daftar BRImo

Bagi nasabah yang sudah memiliki rekening BRI, berikut cara daftar BRImo lewat HP dengan mudah:

3. Cara cek saldo BRI lewat SMS Banking

Selanjutnya, cara cek saldo BRI juga bisa dilakukan melalui SMS. Layanan SMS Banking BRI yang aktif akan memudahkan cara cek saldo BRI tanpa repot ke ATM setiap waktu. Berikut langkah-langkahnya:

Demikian informasi seputar cara cek saldo BRI lewat ATM, SMS, hingga aplikasi BRImo dengan mudah. Nasabah bisa memilih salah satu cara cek saldo BRI yang paling mudah untuk dilakukan.

https://money.kompas.com/read/2022/09/23/195930326/cara-cek-saldo-bri-lewat-sms-atm-dan-brimo-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke