Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Startup Agregator Hotel OYO Bakal PHK 600 Karyawan

Sekurang-kurangnya, perusahaan startup ini akan melakukan PHK kepada 600 karyawannya di departemen teknologi di India.

Hal ini dilakukan karena perusahaan tengah menutup proyek dan berencana untuk menggabungkan tim yang ada.

"OYO merampingkan produk dan tekniknya, kantor pusat perusahaan, dan vacation home sambil menambahkan orang ke manajemen hubungan mitra dan tim pengembangan bisnis," kata manajemen OYO dikutip dari Livemint, Selasa (6/12/2022).

OYO diketahui akan memangkas 10 persen dari total 3.700 karyawan tetap yang ada. Meskipun demikian, dalam waktu bersamaan, perusahaan menyebut telah merekrut 250 orang baru.

Perusahaan juga akan menggabungkan tim pengembangan produk dan teknik perusahan demi efisiensi.

Chief Executive Officer OYO Ritesh Agarwal mengatakan, perampingan di OYO juga dilakukan pada divisi teknologi, khususnya dalam tim yang mengembangkan konsep permainan dalam aplikasi (in-app game) dan petugas konten media sosial.

Ritesh juga tidak menutup kemungkinan untuk melakukan penilaian ulang kepada kantor pusatnya serta menggabungkan tugas dan meratakan struktur tim yang ada.

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan, sebagian besar orang yang kami keluarkan mendapatkan pekerjaan yang menguntungkan," imbuh dia.

"Saat OYO tumbuh dan kebutuhan untuk beberapa peran ini muncul di masa mendatang, kami akan menjangkau mereka terlebih dahulu dan menawarkan kesempatan," tandas dia.

https://money.kompas.com/read/2022/12/06/161117826/startup-agregator-hotel-oyo-bakal-phk-600-karyawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke