Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengguna KRL Commuter Line Jabodetabek Tumbuh Jelang Libur Nataru, Simak 3 Stasiun Terpadat

JAKARTA, KOMPAS.com - KAI Commuter melaporkan, memasuki minggu ketiga akhir pekan di bulan Desember dan menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), tercatat adanya kenaikan volume penumpang KRL Commuter Line Jabodetabek.

Pada hari Minggu (18/12/2022) hingga pukul 14.00 WIB volume pengguna KRL Commuter Line Jabodetabek tercatat sebanyak 280.683 orang.

Angka tersebut naik sebanyak 6 persen dibandingkan minggu lalu di waktu yang sama atau sejumlah 263.680 orang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, terpantau hingga siang stasiun dengan jumlah pengguna terbanyak yaitu Stasiun Bogor dengan volume pengguna sebanyak 15.101 orang.

"Diikuti Stasiun Tanah Abang sebanyak 11.537 orang dan Stasiun Bekasi sebanyak 10.330 orang," kata dia dalam siaran pers, Minggu (19/12/2022).

Ia menambahkan, pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru ini, Direktorat Jenderal Perkeretapian bersama KAI Commuter dan KAI Daerah Operasi 1 Jakarta telah melakukan pelaksanaan Switch Over (SO) Stasiun Bekasi pada Jumat malam kemarin.

SO ini merupakan pengaktifan Jalur rel, bangunan baru dan fasilitas pengguna KA di jalur I, II, dan jalur III Stasiun Bekasi, sehingga Stasiun Bekasi bisa meningkatkan pelayanan perjalanan lebih baik lagi.

Saat ini, Anne bilang, KAI Commuter tetap menjalankan 1.081 perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek mulai pukul 04.00-24.00 WIB dengan mengoperasikan 95 rangkaian kereta.

"Selalu merencanakan perjalanannya dengan cermat, gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info kepadatan di stasiun, posisi kereta secara real time, dan jadwal perjalanan commuterline," imbuh dia.

Mengingat masih dalam musim penghujan, Anne mengimbau pengguna untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan cuaca.

"Selalu siapkan payung, jaket, atau jas hujan saat pergi beraktivitas. Gunakan juga alas kaki yang tidak licin untuk keselamatan dan keamaan selama bercommuter," tandas dia.

https://money.kompas.com/read/2022/12/18/201000526/pengguna-krl-commuter-line-jabodetabek-tumbuh-jelang-libur-nataru-simak-3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke