Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IHSG Masih Cenderung "Sideways", Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Pengamat Pasar Modal William Hartanto mengatakan, IHSG hari ini masih cenderung mendatar. 

Secara teknikal belum ada perubahan indikasi dengan terbentuknya dead cross moving average convergence devergence (MACD). Hal tersebut mengindikasikan sedikit tekanan dan membuka peluang melemah.

"Namun bisa berakhir dengan sideways jika demand zone IHSG mampu dipertahankan," sebut dia dalam risetnya..

"Memperhatikan faktor-faktor di atas, hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam range 6.639-6.740," katanya dalam riset tersebut.

Saham-saham dengan kapital yang besar lanjutnya, dinilai belum menarik dan masih cenderung sideways. Namun, dia merekomendasikan sektor kesehatan yang menurutnya paling menarik.

Seperti MIKA dan HEAL dapat menjadi pilihan untuk trading jangka pendek di saat IHSG masih bergerak dengan nilai transaksi yang sepi saat ini.

Hal serupa dikemukakan Yugen Bertumbuh Sekuritas. CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, IHSG terlihat sedang bergerak sideways.

Di sisi lain para investor asing masih mencatatkan arus modal keluar secara year to date yang akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"Namun peluang terjadinya koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat dalam jangka panjang IHSG masih menunjukkan pola uptrend," katanya.

Adapun saham yang direkomendasikan Yugen antara lain JSMR, MIKA, dan ERAA,

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis atau sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2023/01/10/064418826/ihsg-masih-cenderung-sideways-simak-rekomendasi-saham-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke