Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Leadership Development Program, Upaya Elnusa Persiapkan Pemimpin Masa Depan

Ajang ini diselenggarakan upaya untuk mempersiapkan pemimpin masa depan atau future leader yang memiliki visi dan wawasan yang luas dari berbagai aspek untuk menggerakkan transformasi di masa yang akan datang serta dapat meningkatkan profitabilitas dan pertumbuhan bisnis.

Elnusa sebagai bagian dari Subholding Upstream Pertamina menggandeng Resimen Induk Kodam Jayakarta atau Rindam Jayakarta untuk melakukan pelatihan.

Program ini jadi penting, sebab kompleksitas tantangan bisnis yang dihadapi ke depan akan semakin rumit dan dinamis. Kompleksitas itu menuntut lahirnya pemimpin-pemimpin baru, muda dan berkompeten yang siap menghadapi tantangan tersebut.

Untuk program perdana ini, diikitu 50 peserta yang terbagi menjadi dua kelas yaitu kelas advanced dan executive. Kelas executive akan diisi oleh jajaran level BOD-1 dan jajaran Direktur Anak Perusahaan Elnusa. Sementara kelas advanced akan diisi oleh Pekerja setara Level General Manager atau Senior Manager Elnusa dan BOD-1 Anak Perusahaan Elnusa.

Menurut Direktur Utama Elnusa, John Hisar Simamora mengatakan, program ini mendukung rencana jangka panjang perusahaan menjadi menjadi Energy Services Champion in Indonesia pada tahun 2026.

"Beberapa strategi telah dicanangkan untuk pencapaian target jangka panjang tersebut, antara lain penguatan core competency perusahaan, pengelolaan portfolio dan strategy parenting. Oleh karena itu kita harus segera mulai mempersiapkan para Leader akan mengubah wajah Elnusa seperti Visi yang sudah ditetapkan," kata John melalui keterangan pers, Jumat (3/2/2023).

“Mari lakukan perubahan nyata yang seharusnya, berkolaborasi, melampaui target dan melakukan itu semua secara bersama-sama sebagai SATU Elnusa untuk mewujudkan Visi Perusahaan ke depan,” tutup John.

https://money.kompas.com/read/2023/02/03/201553526/leadership-development-program-upaya-elnusa-persiapkan-pemimpin-masa-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke