Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pangkas 500 Karyawannya, eBay Bakal Fokus Garap Bisnis yang Menguntungkan

Mengutip CNBC, CEO e-bay Jamie Iannone mengumumkan rencana PHK tersebut melalui sebuah memo kepada karyawannya. Iannone mengatakan, keputusan tersebut diambil dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi makro global selama beberapa bulan terakhir.

Dia mengatakan PHK yang dilakukan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggannya, serta membantu eBay fokus pada area-area yang dapat memberikan dampak paling besar dalam bisnisnya.

“Yang penting, pergeseran ini memberi kami ruang tambahan untuk berinvestasi dan menciptakan peran baru di area berpotensi tinggi, seperti teknologi baru, inovasi pelanggan, pasar utama, serta terus beradaptasi dan fleksibel dengan lanskap makro, e-commerce, dan teknologi yang berubah,” ungkap Iannone.

Dia mengatakan karyawan yang terkena dampak akan diberitahu sehari setelah pengumuman tersebut.

Susul Google hingga Zoom

Pengumuman PHK tersebut juga sebelumnya menimpa perusahaan industri teknologi, seperti Zoom yang juga mengumumkan rencana untuk memangkas sekitar 1.300 pekerjaan pada Selasa kemarin.

Pada bulan Januari, Google mengungkapkan rencana untuk memberhentikan lebih dari 12.000 pekerja, Microsoft mengungkapkan rencana untuk memangkas 10.000 karyawan dan Salesforce mengumumkan rencana untuk memberhentikan 7.000 pekerja.

https://money.kompas.com/read/2023/02/09/074000926/pangkas-500-karyawannya-ebay-bakal-fokus-garap-bisnis-yang-menguntungkan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke