Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tips Aman Gunakan Listrik Selama Ramadhan dari PLN

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama menjalani ibadah puasa Ramadhan, penting untuk kamu memperhatikan keamanan penggunaan listrik mencegah korsleting dan kebakaran.

Menurut PLN, selama Ramadhan terjadi perubahan pola pemakaian listrik di dua waktu, yakni sekitar jam 17.30 - 20.30 karena adanya aktivitas persiapan dan berbuka puasa, serta sholat tarawih.

Serta pada sekitar jam 03.30 - 04.30 ada sedikit kenaikan pemakaian listrik karena aktivitas persiapan dan makan sahur yang dilakukan masyarakat.

Mengutip keterangan resmi PLN, Senin (3/4/2023), masyarakat pun diminta untuk tetap berhati-hati saat menggunakan listrik di waktu-waktu tersebut. Terutama setelah sahur, terkadang karena masih mengantuk jadi lupa mengecek kondisi listrik yang digunakan.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan, PLN memberikan tips penggunaan listrik selama menjalani ibadah puasa Ramadhan, di antaranya;

Jika berminat tambah daya, ada tawaran diskon dari PLN dengan hanya bayar Rp 150.000 bagi pelanggan rumah ibadah. Sedangkan untuk pelanggan rumah tangga, cukup bayar Rp 202.300 untuk tambah daya mulai.

Kamu bisa menikmati tawaran potongan harga tersebut melalui pengajuan penambahan daya listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

https://money.kompas.com/read/2023/04/03/212000026/tips-aman-gunakan-listrik-selama-ramadhan-dari-pln

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke