Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Stafsus Menkeu Yustinus Prastowo Jadi Komisaris Semen Indonesia

Mengutip keterangan resmi SIG, Selasa (18/4/2023), pada RUPST tersebut, diangkat pula Saor Siagian sebagai Komisaris Independen, Subhan sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran, dan Reni Wulandari sebagai Direktur Operasi.

Seiring pengangkatan tersebut, SIG pun memberhentikan Astera Primanto Bhakti dari posisi Komisaris, dan Aas Asikin Idat dari posisi Komisaris Independen.

Selain itu, Semen Indonesia memberhentikan Aulia Mulki Oemar dari posisi Direktur Bisnis dan Pemasaran, dan Adi Munandir dari posisi Direktur Supply Chain.

Rapat juga mengubah nomenklatur jabatan direksi perseroan yaitu semula Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio.

Berikut Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan SIG saat ini:

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama : Rudiantara
  • Komisaris : Arief Prasetyo Adi
  • Komisaris : Lydia Silvanna Djaman
  • Komisaris : Sony Subrata
  • Komisaris : Yustinus Prastowo
  • Komisaris Independen : Saor Siagian
  • Komisaris Independen : Nasaruddin Umar

Direksi Perseroan

SIG bukukan laba Rp 2,36 triliun

Adapun rapat tersebut menyetujui laba bersih 2022 yang sebesar Rp 2,36 triliun ditetapkan untuk sebagai dividen tunai sebesar 70 persen atau Rp 1,65 triliun, sementara 30 persen atau Rp 709,45 miliar sisanya ditetapkan sebagai cadangan lainnya.

Jika dibandingkan dengan nilai yang dibagikan pada tahun lalu yang sebesar Rp 1,02 triliun, pembagian dividen pada tahun ini tumbuh 61,76 persen.

Direktur Utama SIG Donny Arsal mengatakan, untuk mendorong peningkatan kinerja di 2023, pihaknya akan terus berupaya untuk memperkuat kapabilitas perseroan melalui inovasi produk dan layanan, penguatan jaringan distribusi dan optimalisasi fasilitas produksi, hingga peningkatan operational excellence pada aktivitas operasional termasuk inisiatif digitalisasi yang berkontribusi pada efisiensi.

“SIG berkomitmen untuk terus menjaga kepemimpinan pasar dan mempertahankan kinerja yang positif demi terciptanya pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan bernilai tambah bagi para pemegang saham,” kata Donny Arsal.

https://money.kompas.com/read/2023/04/19/051325226/stafsus-menkeu-yustinus-prastowo-jadi-komisaris-semen-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke