Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BCA Tawarkan Reksadana Berbasis Syariah dan ESG

Data Statistik Pasar Modal Indonesia menunjukkan pertumbuhan jumlah investor indonesia sebesar 4,39 persen pada Maret 2023 secara tahunan (yoy).

Direktur BCA Haryanto T. Budiman mengatakan, hal ini sejalan dengan Asset Under Management Investasi BCA yang mengalami pertumbuhan melebihi 40 persen di periode tersebut.

“Dalam berinvestasi, diversifikasi penting untuk dilakukan. Produk investasi yang mempertimbangkan aspek environment, social, and governance (ESG) dapat menjadi salah satu solusinya," ujar dia dalam keterangan resmi, Kamis (6/7/2023).

Ia menjelaskan, perusahaan yang menerapkan aspek ESG juga cenderung memiliki ketahanan yang tinggi pada masa krisis dan dapat menciptakan value maupun keuntungan dalam jangka panjang.

Untuk itu, BCA menggandeng manajer investasi PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM) menawarkan produk investasi dalam denominasi dollar AS (USD) berbasis syariah dengan tema ESG, yaitu Reksa Dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD (BGESEU).

BPAM juga menggandeng Blackrock, salah satu manajer investasi sebagai penasihat teknis yang memiliki teknologi serta sumber daya riset.

Sebagai informasi, Blackrock memiliki dana kelolaan mencapai senilai 8,5 triliun dollar AS per 31 Desember 2022.

Adapun, pengelolaan portofolio investasi BGESEU akan berinvestasi pada saham perusahaan global, yang sudah menerapkan ESG, yang bergerak pada berbagai sektor seperti sektor teknologi informasi, kesehatan, hingga material dan industri.

Sebagai informasi, reksa dana BGESEU dapat diperoleh melalui kantor cabang BCA yang melayani transaksi investasi.

Selain itu, untuk nasabah yang ingin membeli melalui fitur Welma di aplikasi myBCA, pastikan rekening investasi Reksa Dana USD nasabah sudah terkoneksi dengan fitur Welma di aplikasi myBCA.

https://money.kompas.com/read/2023/07/06/174537026/bca-tawarkan-reksadana-berbasis-syariah-dan-esg

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke