Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gandeng Amartha, Superbank Salurkan Pinjaman Modal Kerja untuk Perempuan Pengusaha Mikro

Kerja sama ini bertujuan mengakses potensi lebih dari 1 juta perempuan pengusaha mikro yang saat ini dilayani oleh Amartha.

Chief Business Officer Superbank Sukiwan mengatakan, pihaknya akan menjembatani kesenjanagn finansial masyarakat yang belum terjamah layanan perbankan.

"Kemitraan dengan Amartha ini secara khusus dirancang untuk memberdayakan perempuan pengusaha mikro," kata dia dalam keterangan resmi, Kamis (3/8/2023).

Ia percaya, dengan menyediakan akses pembiayaan, SuperBank dapat memajukan usaha yang dijalankan perempuan pengusaha mikro.

Mengutip data Kementerian Keuangan, ia bilang, 95 persen atau sekitar 6,4 juta debitor program pembiayaan ultra mikro (UMi) pemerintah adalah pengusaha perempuan.

Sementara, Chief Funding Officer Amartha Julie Fauzie mengatakan, Amarha menyadari penyediaan akses keuangan inklusif membutuhkan kolaborasi.

"Melalui kerja sama ini, kami dapat menggabungkan aset teknologi untuk menyederhanakan pengajuan pinjaman supaya efisien dan mudah diakses para pengusaha ultra mikro," terang dia.

Amartha optimistis, kerja sama ini dapat memberi dampak berkelanjutan bagi UMKM akar rumput.

Adapun jumlah usaha mikro penerima pinjaman modal Amartha mencapai 1,6 juta.

Amartha memiliki tingkat keberhasilan kredit 90 hari sebesar 98,69 persen.

https://money.kompas.com/read/2023/08/03/213000826/gandeng-amartha-superbank-salurkan-pinjaman-modal-kerja-untuk-perempuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke