Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Ambil Uang di ATM BRI, Bisa Tanpa Kartu

BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dengan kantor cabang dan jaringan paling banyak. Guna memudahkan nasabah dalam bertransaksi, BRI tidak hanya menyediakan penarikan uang tunai menggunakan kartu debit, tetapi bisa juga tanpa menggunakan kartu.

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara mengambil uang di ATM BRI dengan kartu debit maupun tanpa kartu, simak penjelasannya berikut ini. 

Cara mengambil uang di ATM BRI

Nah, berikut ini dua cara mengambil uang di ATM BRI yang bisa diikuti oleh nasabah. 

2. Cara ambil uang di ATM BRI tanpa kartu

Adapun bagi nasabah yang ingin melakukan tarik tunai tanpa kartu, pastikan sudah registrasi dan aktivasi BRImo. Pasalnya, cara ambil uang di ATM BRI tanpa kartu hanya dapat dilakukan apabila nasabah sudah mendapatkan kode unik dari aplikasi BRImo.

Adapun batas minimal tarik tunai tanpa kartu ATM BRI via BRImo adalah Rp 100.000. Sedangkan batas maksimal tarik tunai per transaksi adalah Rp 1 juta.

Berikut cara ambil uang di ATM BRI tanpa kartu selengkapnya:

Supaya aman saat melakukan transaksi tarik tunai di ATM, nasabah perlu memperhatikan beberapa hal. Misalnya, memastikan suasana sekitar mesin ATM Bank tidak sepi untuk menghindari tindak kejahatan.

Nasabah juga sebaiknya memilih mesin ATM Bank dengan keamanan lengkap seperti CCTV hingga Satpam. Sebelum transaksi, pastikan mesin ATM dalam keadaan normal terlihat dari layar.

Nah, itulah dua cara mengambil uang di ATM BRI dengan kartu debit maupun tanpa kartu yang bisa dilakukan oleh nasabah BRI. 

https://money.kompas.com/read/2023/08/09/233630526/2-cara-ambil-uang-di-atm-bri-bisa-tanpa-kartu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke