Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perusahaan Alihdaya Rambah Dunia Pelatihan "Sales Promotion"

Program pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan soft skill para tim Sales Promotion di berbagai industri sebagai upaya menghadapi persaingan bisnis di era modern.

"Program pelatihan ini memberikan wawasan mendalam terkait skill promosi, mulai dari memahami kebutuhan konsumen, kemampuan presentasi produk, negosiasi, melatih kepercayaan diri lewat penampilan dan komunikasi, serta banyak aspek lain yang tentu akan sangat bermanfaat bagi seorang Sales Promotion," ujar Direktur ISH Eni Indrawati Kadri dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/8/2023).

Selain pelatihan, lanjut Eni, porgram juga mencakup on job training yakni peserta akan terlibat dalam situasi penjualan secara nyata, berinteraksi dengan pelanggan, dan menghadapi tantangan yang mungkin muncul dalam pekerjaan sehari-hari.

"Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman yang mendalam dan aplikatif, sehingga peserta benar-benar siap untuk menjadi profesional yang kompeten dan percaya diri di dunia pemasaran," kata dia.

Dengan penjabaran materi yang komprehensif, para Sales Promotion diharapkan akan menjadi lebih kompeten dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

Menurut Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) akan banyak perkembangan dan perubahan pada "skill set" yang dimiliki role pekerjaan di industri terutama pada 2025.

Agar dapat melampaui persaingan di era digital, kepemimpinan perusahaan sudah mulai mengambil manfaat dari teknologi terbaru.

Hal ini membuat persaingan antara para pencari kerja menjadi semakin ketat dan kompetitif. Setidaknya ada tujuh skill yang akan banyak dibutuhkan di dunia kerja pada tahun 2025 mendatang.

Dilansir dari DQLab UMN kemampuan yang dibutuhkan yakni kreativitas dan kecerdasan emosional; skill komunikasi; bisa beradaptasi; berpikir analistis; analisis data; cloud computing; dan kemampuan desain, video dan programming.

https://money.kompas.com/read/2023/08/14/133602926/perusahaan-alihdaya-rambah-dunia-pelatihan-sales-promotion

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke