Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MMS Land Garap Proyek Hotel di Labuan Bajo

CEO MMS Land Andre Chandra Biantoro mengatakan, pembangunan itu dilakukan di kawasan yang disiapkan untuk menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas dan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

"Pembangunan Crowne Plaza Labuan Bajo adalah wujud komitmen MMS Land untuk mendukung sektor pariwisata nasional di Labuan Bajo," ujar dia dalam keterangannya, Selasa (17/10/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan, Crowne Plaza Labuan Bajo merupakan proyek hasil kolaborasi antara MMS Land dan IHG, yang akan menjadi properti premium IHG ketiga di Indonesia.

"Kerja sama ini akan memantapkan posisi Labuan Bajo sebagai KSPN Prioritas/DPSP," katanya.

Menurutnya, pembangunan proyek itu menjadi penting untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penginapan, bisnis, dan pertemuan menjadi satu kesatuan dalam balutan pelayanan bintang lima berstandar internasional.

"Sehingga membuat Labuan Bajo menjadi destinasi wisata pilihan bukan lagi alternatif di Indonesia,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai berharap, kehadiran Crowne Plaza Labuan Bajo dapat memberikan efek berganda, yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian daerah.

"J Trust Bank meyakini bahwa pembangunan pariwisata memberikan kesempatan untuk tumbuh kembang ekosistem," kata dia.

Senior Director, Development, Asia Tenggara dan Korea, IHG Hotels & Resorts Chris Anklin mengatakan, saat ini terdapat kebutuhan besar akan pengalaman perjalanan yang luar biasa, sehingga pengembangan proyek akomodasi menjadi sangat penting.

"Crowne Plaza Labuan Bajo adalah salah satu merek hotel premium terbesar di dunia dan sangat cocok bagi tamu yang mengunjungi pulau eksotis ini untuk liburan, bisnis, atau perjalanan," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2023/10/18/123105626/mms-land-garap-proyek-hotel-di-labuan-bajo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke