Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menjajal Akses ke Bandara Kertajati dengan Bus Damri, Waktu Tempuh 75 Menit

Di sisi lain, sejumlah aksesibilitas telah disiapkan untuk memudahkan masyarakat menuju bandara internasional tersebut. Salah satunya bus Damri.

Kompas.com pada hari ini berkesempatan menjajal salah satu akses menuju Bandara Kertajati dari Bandara Husein Sastranegara yaitu Tol Cisumdawu menggunakan bus Damri.

Pada perjalanan kali ini, Kompas.com mengikuti rombongan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang ingin meninjau persiapan pengalihan penerbangan dari sisi maskapai, bandara, hingga aksesibilitas.

Perjalanan rombongan Menhub yang diangkut dengan 4 bus Damri ini dimulai pukul 08.02 WIB dari Bandara Husein Sastranegara.

Perjalanan cukup lancar sehingga tak berapa lama kemudian bus masuk ke Gerbang Tol Pasteur 1 Jalan Tol Padalarang-Cileunyi pada pukul 08.25 WIB.

Setelah itu, perjalanan disambung melalui jalan tol Cisumdawu pada pukul 08.48 WIB.

Dengan kecepatan kendaraan sekitar 60-70 km per jam, bus sampai di gerbang masuk Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati pada pukul 09.40 WIB. Sekitar 4 menit setelahnya, pada 09.44 WIB rombongan sampai di Bandara Kertajati.

Sebagai informasi bus Damri merupakan salah satu angkutan penunjang di Bandara Kertajati. Pada masa awal pengoperasian Bandara Kertajati, Perum Damri melayani penumpang di dua rute, yaitu Bandung dan Kuningan.

Hingga Desember 2023, Damri memberikan diskon tiket untuk kedua layanannya di Bandara Kertajati, yaitu rute Bandung dari tarif normal Rp 100.000 turun jadi Rp 80.000 dan rute Kuningan dari tarif normal Rp 70.000 turun jadi Rp 60.000.

https://money.kompas.com/read/2023/10/18/161000026/menjajal-akses-ke-bandara-kertajati-dengan-bus-damri-waktu-tempuh-75-menit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke