Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Uang Nasabah BCA Hilang Rp 68,5 Juta | Barang yang Sering Dibeli Israel dari RI

1. Duduk Perkara Uang Nasabah BCA Rp 68,5 Juta Hilang lewat Transaksi QRIS

Kasus hilangnya uang di rekening nasabah bank, usai melakukan transaksi keuangan kembali terjadi. Kali ini, kasus tersebut menimpa Evita, warga Bandungan, Jawa Tengah.

Kasus tersebut saat ini sedang dalam penanganan Bank BCA, bank di mana Evita memiliki rekening tabungan, serta masuk dalam sorotan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bagaimana duduk perkaranya? Berikut kronologi dari Evita, seperti diunggah pada kanal YouTube Mr Bert, pada 9 November 2023.

Selengkapnya, silakan klik tautan ini.

2. Harga Emas Hari Ini di Pegadaian 19 November 2023

Harga emas batangan Antam pada Minggu (19/11/2023), dibanderol seharga Rp 1.124.000 atau tidak berubah apabila dibandingkan hari Sabtu kemarin.

Kemudian untuk harga emas batangan pecahan 0,5 gram dibanderol seharga Rp 613.000 dan harga emas batangan Antam 2 gram dipatok Rp 2.186.000.

Sementara harga emas batangan yang dirilis PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) 1 gram dipatok seharga Rp 1.096.000 atau naik Rp 4.000 bila dibanding sehari sebelumnya.

Informasi harga emas selengkapnya dapat dicek di tautan ini.

3. Marka Putih dan Kuning di Jalan Raya, Apa Bedanya?

Bagi yang setiap hari berkendara di jalan raya, mungkin sudah familiar dengan garis marka jalan, baik yang berbentuk putus-putus maupun garis tanpa putus. Pola garis ini memberikan informasi kepada pengendara kendaraan apakah bisa menyalip kendaraan di depannya atau tidak.


Bentuk marka jalan lainnya yang cukup sering ditemui adalah pada perbedaan warna.

Warna marka jalan di Indonesia sendiri secara umum terbagi menjadi dua, yakni warna marka jalan putih sebagai warna jalan yang paling banyak ditemui, dan kedua adalah warna marka jalan berwarna kuning.

Apa bedanya marka jalan warna putih dan kuning? Silakan klik di sini.

4. Duduk Perkara Lengkap "Tarik Ulur" Utang Minyak Goreng Senilai Rp 344 Miliar, Aprindo Vs Kemendag

Hampir memasuki 2 tahun, utang Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) senilai Rp 344 miliar tak kunjung juga dibayarkan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Karena itu, Aprindo sepakat untuk melaporkan Kemendag ke Mabes Polri lantaran hak Aprindo tak juga diberikan atas pembayaran selisih minyak goreng (rafaksi) itu.

Namun sebenarnya bagaimana duduk perkaranya?

Selengkapnya, silakan klik tautan ini.

5. Simak 5 Daftar Barang yang Sering Dibeli Israel dari Indonesia

Indonesia tercatat melakukan ekspor berbagai komoditas ke Israel di tengah konflik yang terjadi antara Israel dengan Hamas. Sebaliknya, Israel juga mengirimkan sejumlah komoditas ke Tanah Air.

Indonesia dan Israel tidak memiliki hubungan diplomatik antara kedua negara.

Namun demikian, aktivitas perdagangan masih berlangsung antara Indonesia dengan Israel.

Nah, apa saja barang yang paling banyak dibeli Israel dari Indonesia? Cek selengkapnya di sini.

https://money.kompas.com/read/2023/11/20/060000226/-populer-money-uang-nasabah-bca-hilang-rp-68-5-juta-barang-yang-sering-dibeli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke