Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

McDonald’s Indonesia Fasilitasi Konsumen Berdonasi untuk Palestina

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Rekso Nasional Food atau McDonald’s Indonesia menggandeng Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas untuk memfasilitasi konsumen berdonasi ke Palestina.

Direktur Human Resources and General Services PT Rekso Nasional Food Yulianti Hadena mengatakan, pihaknya menyediakan barcode milik Baznas di outlet-outlet di McDonald’s yang apabila pelanggannya ingin berdonasi bisa melalui barcode tersebut.

“Masyarakat dari pelanggan, mitra, karyawan jika ingin berdonasi mampir ke outlet McDonald’s dan scan barcode tanpa membeli produk kami. Nanti dana terkumpul itu akan masuk otomatis ke Baznas jadi tidak terkumpul ke kami,” ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (31/1/2024).

“Selimut ini karena sedang musim dingin tapi nanti akan kami sesuaikan juga. Kami percaya Baznas transparan dan akan memberikan laporan setiap saat,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Baznas Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan mengatakan, program donasi untuk Palestina ini akan terus berlanjut.

Secara keseluruhan, Baznas menargetkan penerimaan donasi sebesar Rp 250-350 miliar untuk Palestina.

Dia menyebutkan, saat ini donasi yang sudah terkumpul mencapai Rp 30 miliar. 

"Jumlah yang disalurkan terus berkembang, rencana tanggal 25 Februari akan ada 100 kontainer yang akan disalurkan ke Palestina," kata Rizaludin. 

https://money.kompas.com/read/2024/01/31/151500026/mcdonald-s-indonesia-fasilitasi-konsumen-berdonasi-untuk-palestina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke