Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemerintah Berencana Setop Sementara Penyaluran Bansos Pangan

Hal itu lantaran sebentar lagi akan memasuki masa tenang Pemilu 2024.

“Sedang dipertimbangkan untuk dihentikan sementara di hari tenang tanggal 11 Februari sampai dengan pencoblosan 14 Februari 2024. Kami akan informasikan kembali secepatnya karena Bulog juga sudah membuat Perencanaan Distribusi se-Indonesia,” ujar Arief dalam keterangannya, Selasa (6/2/2024).

Dia juga memastikan bahwa penyaluran bantuan pangan beras yang dilakukan hingga Maret nanti bukan semata-mata karena pemilu 2024.

Dia menjelaskan, bansos pangan beras tersebut sudah dilakukan sejak tahun kemarin yang kemudian dilanjutkan hingga tahun ini.

Alasannya selain karena untuk stabilitas harga, juga agar masyarakat menengah ke bawah bisa tetap mendapatkan beras yang saat ini harganya masih tinggi.

Adapun bansos pangan ini merupakan program pemerintah untuk memberikan bantuan kepada 22 juta keluarga penerima manfaat.

Ada sebanyak 10 kilogram beras yang akan diberikan selama 3 bulan berturut-turut hingga Maret nanti. Penyalurannya pun rencananya akan dilanjutkan hingga Juni mendatang melihat cukupnya APBN.

https://money.kompas.com/read/2024/02/06/191730526/pemerintah-berencana-setop-sementara-penyaluran-bansos-pangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke