Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wall Street Jatuh, Terseret Saham Salesforce yang Anjlok 19,7 Persen

Sementara itu, para investor menantikan data inflasi yang akan dirilis akhir pekan ini. Dow Jones Industrial Average (DJIA) turun 330,06 poin atau 0,86 persen menjadi 38.111,48. S&P 500 kehilangan 0,6 persen ditutup pada 5.235,48. Nasdaq Komposit melemah 1,08 persen menjadi 16.737,08.

Salesforce anjlok 19,7 persen setelah perusahaan memperkirakan laba dan pendapatannya di kuartal selanjutnya lebih lemah dibanding kuartal pertama.

Sementara itu, saham kecerdasan buatan, Nvidia juga turun lebih dari 3 persen, dan mencatat sesi negatif pertamanya setelah laporan pendapatan blockbuster minggu lalu. Saham Microsoft juga turun lebih dari 3 persen, dan menjadi hari terburuk sejak Oktober.

Penurunan saham-saham di Wall Street turut menyeret indeks-indeks utama karena pengaruh perusahaan-perusahaan tersebut bobot yang besar di pasar. Sementara itu, indeks Russell 2000 yang berfokus pada usaha kecil naik 1 persen.

Pergerakan harga saham pada hari Kamis terjadi di tengah minggu perdagangan yang sulit dipotong hari libur. S&P 500 telah tergelincir sekitar 1,3 persen, sedangkan Nasdaq telah merosot 1,1 persen dalam sepekan. Sementara itu, Dow telah anjlok lebih dari 2 persen minggu ini.

“Pada titik ini, indeks berada satu langkah mundur setelah mencapai titik tertinggi baru-baru ini,” kata wakil presiden eksekutif di Coastal WealthJason Heller, dikutip dari CNBC.

Meskipun minggu ini sulit, semua indeks berada di jalur yang tepat untuk mengakhiri satu bulan perdagangan, Nasdaq dan S&P 500 masing-masing melonjak hampir 7 persen dan 4 persen di bulan Mei. Dow juga telah naik 0,8 persen dalam sebulan.

“Investor memperkirakan akan berlanjutnya fluktuasi di pasar karena kekhawatiran seputar belanja konsumen dan suku bunga,” kata kepala investasi di Bellwether Wealth Clark Bellin.

“Kami masih melihat pertumbuhan di pasar yang sebagian besar adalah momentum investasi,” kata Bellin.

https://money.kompas.com/read/2024/05/31/074458626/wall-street-jatuh-terseret-saham-salesforce-yang-anjlok-197-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke