Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kementan Buka Lowongan Kerja Jadi Pengawas Proyek, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Dirjen PSP) Kemeterian Pertanian membuka lowongan kerja sebagai pengawas proyek program UPLAND pada 30 Mei 2024.

Proyek UPLAND merupakan kegiatan pertanian di dataran tinggi yang komprehensif, mulai dari pengembangan on-farm sampai off-farm. Proyek percontohan UPLAND telah berlangsung di empat belas kabupaten di Indonesia.

Dilansir dari laman resmi Dirjen PSP, Jumat (31/5/2024), Kementan membuka lowongan kerja untuk dua posisi yaitu Site Engineer untuk kebutuhan 7 orang dan Inspektur/Pengawas untuk kebutuhan 21 orang di 13 kabupaten yang melaksanakan proyek Upland.

Ketiga belas kabupaten tersebut di antaranya, Lebak (Banten), Subang (Jawa Barat), Garut (Jawa Barat), Tasikmalaya (Jawa Barat), Magelang (Jawa Tengah), Purbalingga (Jawa Barat), Banjarnegara (Jawa Tengah), Malang (JawaTimur), Sumenep (Jawa Timur), Sumbawa (Nusa Tenggara Barat), Lombok Timur (Nusa Tenggara Barat), Minahasa Selatan (Sulawesi Utara), dan Gorontalo.

Adapun lowongan kerja ini dibuka mulai 30 Mei sampai dengan 7 Juni 2024.

Berikut syarat dan tata cara pendaftarannya:

1. Site Engineer

• Syarat pendidikan minimal S1 jurusan teknik sipil

• Memiliki pengalaman sekurang-kurangnya 5 tahun di supervisi bidang konstruksi.

• Mempunyai Surat Keterangan Keahlian (SKK) sebagai ahli irigasi (212)/ahli sumber daya air (211) atau ahli teknik bangunan (201) dengan klasifikasi muda yang masih berlaku.

2. Inspektur/Pengawas

• Kualifikasi Pendidkan minimal Sarjana (S1) jurusan teknik sipil

• Memiliki pengalaman sekurang-kurangnya 3 tahun di supervisi bidang konstruksi.

• Mempunyai surat keterangan keahlian (SKK) pengawas konstruksi bangunan gedung/irigasi/saluran irigasi yang masih berlaku.

Pendaftaran

Bagi anda yang berminat dengan lowongan kerja tersebut dapat mengirimkan CV, fotokopi ijazah, NPWP dan SPT Tahunan 2022/2023 melalui form pendaftaran online https://s.id/26qq3

Demikian adalah lowongan kerja dari Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Dirjen PSP) Kemeterian Pertanian.

https://money.kompas.com/read/2024/05/31/091000926/kementan-buka-lowongan-kerja-jadi-pengawas-proyek-ini-syarat-dan-cara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke