Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menhub Lantik Irjen Risyapudin Nursin Jadi Dirjen Perhubungan Darat

Hal ini ditandai dengan pelantikan Direktur Jenderal Perhubungan Darat yang baru serta sejumlah pejabat lain seperti Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional, di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Selamat kepada Bapak Risyapudin Nursin yang telah dipercaya menjadi Dirjen Perhubungan Darat," ujar Menhub dalam keterangan tertulis, Kamis.

Mengutip Tribunnews, Risyapudin Nursin merupakan perwira tinggi di Polri dengan pangkat Inspektur Jenderal.

Pria yang lahir di Jakarta pada 15 November 1966 ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1989 sebelum menempati sejumlah posisi di Polri. Adapun posisi yang sempat diaduduki salah satunya ialah Kapolda Maluku Utara pada 2020.

Menhub juga berterima kasih kepada Hendro yang telah berkontribusi kepada Kemenhub sejak dilantik sebagai Dirjen Perhubungan Darat pada Juni 2022.

"Terima kasih untuk Bapak Hendro yang sudah bekerja keras selama mengemban tugas menjadi Dirjen Perhubungan Darat," ucapnya.

Menhub menekankan, pentingnya komitmen untuk menjaga amanah dan integritas kepada para pejabat yang dilantik. Dia pun meminta para pejabat tersebut untuk menumbuhkan semangat kerja baru dan prestasi yang membanggakan bagi unit kerja masing-masing.

Untuk diketahui, promosi dan mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah dalam sebuah organisasi, termasuk bagi Kemenhub.

Langkah ini dilakukan dalam rangka mencapai organisasi yang lebih efektif dan efisien, serta menjadi bukti berkembangnya suatu organisasi.

https://money.kompas.com/read/2024/06/06/170856426/menhub-lantik-irjen-risyapudin-nursin-jadi-dirjen-perhubungan-darat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke