Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gelar ITIF 2024, Kemenparekraf Realisasikan Investasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rp 862,8 Miliar

Hal tersebut disampaikan dalam konferensi pers International Tourism Investment Forum (ITIF) 2024, di Swissotel PIK Avenue, Kamis (6/6/2024).

"Ini nanti direkap, tapi ini bagian dari target peningkatan 20 persen investasi total. Ini ada total investment-nya sekitar Rp 862,8 miliar dan total dari kuartal I-2024 yang sudah tercapai hampir 1 miliar dollar AS," kata dia.

Ia menambahkan, target realisasi investasi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif sepanjang 2024 adalah senilai 3 miliar dollar AS.

Adapun pada kuartal I-2024, jumlah realisasi investasi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah tercatat adalah senilai 943,40 miliar dollar AS.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Rizki Handayani menyampaikan, terdapat beberapa kesepakatan yang terjadi dalam agenda ITIF 2024.

"Ada beberapa MoU (Memorandum of Understanding) yang dilakukan sebenarnya sebagai bentuk dari implementasi dari promosi-promosi dan investasi kami," terang dia.

Lebih lanjut, Rizki mengatakan dengan menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat menciptakan pengalaman yang memperkaya wisatawan, sekaligus juga melestarikan kekayaan budaya dan alam yang ada.

Adapun rangkaian pertemuan ITIF 2024 terbagi ke dalam sesi konferensi pleno dengan 45 pembicara internasional dan nasional terkemuka dengan berbagai latar belakang dan 8 sesi diskusi (roundtable) yang mengenalkan peluang proyek khusus kepada investor.

https://money.kompas.com/read/2024/06/07/093741026/gelar-itif-2024-kemenparekraf-realisasikan-investasi-pariwisata-dan-ekonomi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke