Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak 3 Cara Cek Riwayat Transaksi QRIS BCA

JAKARTA, KOMPAS.com - Cara cek riwayat transaksi QRIS BCA dapat dilakukan dengan mudah. Pengguna bisa melihat riwayat transaksi yang menggunakan QRIS BCA dengan melakukan pengecekan pada mutasi rekening.

Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS adalah standar QR code pembayaran yang ditetapkan oleh Bank Indonesia (BI) untuk memfasilitasi transaksi pembayaran di Indonesia.

Adapun QRIS BCA adalah layanan dari Bank Central Asia (BCA) yang memungkinkan pengguna melakukan dan menerima pembayaran melalui kode QR menggunakan berbagai aplikasi perbankan.

Dilansir dari laman resmi BCA, ada banyak cara untuk melakukan transaksi QRIS pembayaran.  Selain scan kode QR, kini bisa juga dengan menampilkan QR untuk dipindai oleh toko/outlet yang sudah berlogo QRIS.

QRIS membuat transaksi pembayaran menjadi lebih mudah di semua toko/outlet yang sudah berlogo QRIS menggunakan myBCA, BCA mobile, atau Sakuku.

Selain itu, QRIS juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di luar negeri dengan cara scan QR merchant di negara yang bekerja sama dengan Indonesia (cross border) menggunakan myBCA dan BCA mobile.

Selain untuk transaksi pembayaran, nasabah juga dapat mengirim dan menerima uang menggunakan QRIS Transfer ke sesama rekening bank BCA, juga ke bank lain atau e-wallet yang sudah terdaftar pada jaringan QRIS.

Lalu, bagaimana cara cek riwayat transaksi QRIS BCA? Simak penjelasannya berikut ini. 

Demikian informasi seputar cara cek riwayat transaksi QRIS BCA dengan pengecekan pada mutasi rekening. 

https://money.kompas.com/read/2024/06/07/214019226/simak-3-cara-cek-riwayat-transaksi-qris-bca

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke