Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dorong Pertumbuhan Pendapatan, Anak Usaha WIFI, Bangun 200.000 Homepass

Pembangunan 200.000 homepass ini tidak hanya memperluas jangkauan internet ke berbagai daerah di Indonesia, tetapi juga membuka peluang kolaborasi bagi industri penyedia layanan internet (ISP) lainnya. Ekspansi infrastruktur telekomunikasi ini merupakan langkah strategis yang akan mendorong penetrasi ekonomi digital di Tanah Air.

Direktur Surge (WIFI) Gilman Nugraha mengatakan, IJE juga menandatangani Key Term Sheet dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) untuk pengembangan jaringan pipa gas dan penyediaan layanan internet bagi sektor rumah tangga dan komersial.

Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan IJE dari segmen infrastruktur telekomunikasi serta mempercepat penetrasi jaringan gas bumi (Jargas) dan internet yang merata dan terjangkau di Pulau Jawa.

Kerja sama antara WIFI dan PGN mencakup penyediaan layanan internet yang dikombinasikan dengan jaringan gas milik PGN, menargetkan 2,5 juta rumah tangga di Pulau Jawa. Sinergi ini akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan PGN melalui layanan internet yang handal dan terjangkau, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi impor LPG dan menghemat biaya subsidi energi.

“Ini adalah langkah besar kami dalam upaya meningkatkan akses internet di Indonesia. Kerja sama dengan PGN membuka peluang baru bagi kami untuk mengintegrasikan layanan internet dengan infrastruktur energi, yang kami yakini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” kata Gilman dalam siaran pers, Kamis (13/6/2024).

“Pengembangan jaringan yang agresif dan kolaborasi strategis dengan perusahaan besar seperti PGN menunjukkan komitmen IJE untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanannya. Melalui kerjasama ini, PGN dan Surge akan melakukan joint marketing, joint construction, dan bundling product atas layanan jargas dan layanan internet untuk sektor rumah tangga dan komersial,” tambah Gilman.

https://money.kompas.com/read/2024/06/13/100000626/dorong-pertumbuhan-pendapatan-anak-usaha-wifi-bangun-200.000-homepass-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke