Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bantu UKM Berkembang, GRATYO Gelar Program "Indonesia Mencari Founders" Season 3

Untuk itu, pusat pelatihan bisnis atau bisnis coaching GRATYO membantu para entrepreneur dan professional membangun bisnis yang profitable dan auto - pilot dengan membuat program Indonesia Mencari Founders (IMF) Season 3.

Adapun tujuan dari IMF Season 3 yakni mencari wanita dan pasangan pelaku UMKM juga calon entrepreneur untuk di-coaching gratis oleh perusahaan business coaching GRATYO.

“Business coaching akan dilakukan selama 12 bulan senilai lebih dari Rp 1 miliar untuk para womenpreneur (pebisnis wanita), dan couplepreneur (pasangan pebisnis), serta family business (bisnis keluarga),” kata founder GRATYO Coach Yohanes G. Pauly.

Sebelumnya, Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki mengatakan sebanyak 64,5 persen pelaku UMKM di Indonesia adalah perempuan.

Data UN Woman mencatat, satu dari tiga wanita di dunia merupakan pelaku usaha mikro, tapi sayangnya keuntungan rata-rata yang didapatkan oleh perempuan lebih kecil dibandingkan laki-laki.

“Supaya bisnis bisa memberikan kehidupan yang lebih baik untuk keluarga para pebisnis wanita dan para pasangan pebisnis,” kata Coach Yohanes.

“Karena financial dan time freedom hanya bisa diraih jika bisnis kita bisnis bisa repeatable, scalable dan sustainable,” tambah dia.

Presiden Joko Widodo pernah menyatakan, bahwa perempuan Indonesia memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi bangsa.

Yohanes menegaskan, dengan mendukung womenpreneur, pihaknya tidak hanya memberdayakan wanita, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Hal ini juga dibenarkan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

“Dengan memberikan dukungan yang tepat, womenpreneur dan couplepreneur dapat menjadi motor penggerak ekonomi yang kuat,” ujar Teten.


Sebagai informasi, Indonesia Mencari Founders 2023 mencatat ada sebanyak 10.000 lebih bisnis ikut berpartisipasi. Angka itu melebihi target awal, yakni 1.000 bisnis.

Di IMF Season 3 di 2024 ini walaupun dengan target sasaran yang lebih spesifik yaitu womenpreneur dan couplepreneur, antusiasnya juga tinggi. Terlihat dari jumlah pendaftar yang menyentuh angka lebih dari 4.000 pendaftar hanya dalam waktu 1 bulan periode pendaftaran, dari target awal yang hanya 1.000 bisnis saja.

Owner dari GRATYO BusinessVersity Ferry Dafira menambahkan, pendaftaran Indonesia Mencari Founders (IMF) Season 3 di 2024 dimulai dari bulan Mei sampai April 2024.

Pemenang akan diumumkan pada tanggal 22 Juni 2024 di annual event Indonesia Founders Conference (IFC) 2024 yang rencananya akan dihadiri oleh semua juri di IMF Season 3.

https://money.kompas.com/read/2024/06/13/110000726/bantu-ukm-berkembang-gratyo-gelar-program-indonesia-mencari-founders-season-3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke