Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Ganti Komisaris

Kompas.com - 25/08/2008, 16:53 WIB

JAKARTA, SENIN- PT Indosat Tbk mengganti empat orang komisarisnya dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar di gedung Indosat, Jakarta, Senin (25/8).

Sebanyak empat orang perwakilan dari STT, pemilik lama Indosat, yaitu Peter Seah Lim Huat (komisaris utama), Sio Tat Hiang (komisaris) Sum Soon Lim (komisaris) dan Lim Ah Doo (komisaris) kini tidak lagi menjabat posisi tersebut.

Keempat orang itu diganti oleh Sheikh Abdullah bin Mohammed bin Saud Al Thani, yang juga Chairman of The Board of Directors di Qatar Telecpm (Qtel) sebagai komisaris utama. Sedangkan pejabat komisaris yang baru adalah Rachmat Gobel (Direktur PT Gobel Indonesia), Dr Nasser Marafih (CEO Qtel) dan Michael Latimer yang saat ini menjabat sebagai EVP Orange menjadi komisaris independen.

Selain empat orang tersebut, kedudukan komisaris lainnya masih dipegang oleh pejabat lama. Mereka adalah Jarman, Rionald Silaban dan tiga komisaris independen lainnya yakni Setyanto P Sentosa, Soeprapto dan George Thia Peng Heok.

Usai pengumuman, Dirut Indosat Johnny Swandi Sjam mengatakan, perubahan komisaris tersebut terkait dengan surat dari pemegang saham Indosat Juni lalu. Namun perubahan yang diusulkan belum menyentuh pada manajemen. "Hingga saat ini belum ada usulan untuk mengganti direksi dari pihak pemilik saham," kata Johnny. (Persda Network/Hendra Gunawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com