Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Turunkan Bunga KPR Menjadi 12,5 Persen

Kompas.com - 12/02/2009, 13:51 WIB

JAKARTA, KAMIS — Wakil Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Djahya Setiaatmadja mengatakan, BCA telah menurunkan bunga kredit pemilikan rumah (KPR) dari 15 persen menjadi  12,5 persen.
 
"Tujuannya untuk lebih memberikan kesempatan kepada masyarakat menikmati bunga yang lebih terjangkau. Maka, nasabah diberikan kesempatan untuk bunga KPR yang lebih kompetitif," kata Djahya kepada Persda, Rabu (11/2) malam.

Seperti diketahui, desakan untuk menurunkan bunga kredit (termasuk bunga KPR) mengemuka belakangan ini menyusul keputusan Bank Indonesia menurunkan suku bunga acuan atau BI Rate 100 basis poin dalam dua bulan terakhir (Januari-Februari).

Desakan itu, di antaranya dikemukakan Ketua Umum RealEstat Indonesia (REI) Teguh Satria dan Ketua Umum HIPMI Erwin Aksa kepada Persda, sebelumnya. 

Sementara itu, Direktur Bank OCBC NISP Rudy N Hamdani mengatakan, pihaknya sementara me-review bunga bank dan diperkirakan dalam satu hingga dua bulan ke depan ada penurunan bunga NISP. "Tunggu saja, kita tunggu review semuanya kita turunkan berapa besar. Tinggal waktunya saja, tak perlu khawatir," katanya semalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com