Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Gramedia "Welcomes" Philip Kotler

Kompas.com - 27/05/2009, 12:10 WIB

Tulisan Hermawan Kertajaya di Kompasiana

KOMPAS.com — Di foto sebelah, Anda melihat dua orang asyik bicara. Agung Adiprasetyo, CEO Kompas Gramedia, sedang berbincang dengan Philip Kotler. Kejadian itu ada di Casa D’oro, resto Italia yang baru dibuka seminggu di Hotel Indonesia Kempinski.

Sebelum ada welcome dinner, profesor yang sering disebut Father of Modern Marketing itu sempat mengunjungi Arbor and Troy, di sebelah Seibu, kepunyaan Stephanie Hermawan yang berpartner dengan Linda. Di situ Philip Kotler terpesona oleh filosofi dari Brand Arbor and Troy.

Setelah kunjungan singkat di situ, barulah Philip Kotler mengunjungi Toko Buku Gramedia di Grand Indonesia juga. Di situ dia menyaksikan sebuah Pojok Marketing permanen yang diberi nama Philip Kotler for Asean Marketing/Jakarta CMO Club yang dipersembahkan oleh Agung Adiprasetyo selaku anggota Jakarta CMO Club juga.

Nah, setelah meninjau toko buku terhebat di ASEAN itulah, Philip Kotler kemudian dijamu oleh Kompas Gramedia. Semua manajemen puncak dari Kompas Gramedia ada di situ. Besok pagi-pagi, Philip akan ikut menyaksikan peluncuran buku Kompas 100 tulisan saya dan Taufik dan dibantu Bayu sebagai periset di BEI.

Selanjutnya Philip Kotler juga akan menekan bel pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia. "I hope all of you will buy the stocks tommorow, so the index will go up!" katanya sambil ketawa-ketawa menutup welcoming dinner tadi malam.

Sementara dinner berlangsung Taufik Mihardja, bos KOMPAS.com yang duduk di sebelah saya selalu menulis laporan “pandangan mata” untuk langsung di-publish! Philip Kotler pun terkagum-kagum melihat kecepatan reportase ekslusif itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com