Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Samurai Bond" 1 Miliar Dollar AS Siap Meluncur

Kompas.com - 19/01/2010, 16:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dirjen Pengelolaan Utang Depkeu Rahmat Waluyanto mengatakan, pemerintah berencana menjual surat utang di pasar keuangan Jepang (Samurai Bond) pada semester I tahun 2010. Penerbitan Samurai Bond ini diperkirakan mencapai 1 miliar dollar AS.

"(Semester 1) kemungkinan sih ada. Ya ada sekitar 750 juta hingga 1 miliar dollar AS," ujar Rahmat saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Selasa (19/1/2010 ).

Tahun 2009, pemerintah telah menerbitkan Samurai Bond senilai 350 juta dollar AS. Penerbitan Samurai Bond ini dijamin oleh Bank Jepang untuk Kerja Sama Internasional atau JBIC. Beberapa hari lalu, pemerintah telah bertemu dengan JBIC untuk membahas soal JBIC. Selain soal penerbitan Samurai Bond, dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai peningkatan kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan JBIC, terutama di bidang infrastruktur.

"Kami membahas mengenai bagaimana meningkatkan kerja sama Indonesia dan JBIC, terutama menangani isu-isu yang berkembang mengenai infrastruktur," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com