Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Mulai Serbu KGF

Kompas.com - 29/04/2010, 03:56 WIB

Palembang, kompas - Ribuan pengunjung menyerbu arena Kompas Gramedia Fair di Aryaduta Convention Centre, Palembang, pada hari pertama pameran, Rabu (28/4). Antusiasme pengunjung semakin bertambah dengan digelarnya seminar bertema ”Mind Mapping”.

Kompas Gramedia Fair (KGF) Palembang berlangsung selama 28 April sampai 2 Mei. Acara tersebut terselenggara atas kerja sama Kompas Gramedia dengan PT Bank Central Asia Tbk dan PT KIA Mobil Indonesia.

Ketua Panitia KGF Palembang Aji Purwoko mengungkapkan, jumlah pengunjung pada hari pertama mencapai 3.000 orang. Jumlah tersebut adalah pengunjung murni, di luar undangan yang diundang dalam acara peluncuran buku Jelajah Musi.

Aji optimistis jumlah pengunjung akan semakin meningkat pada hari berikutnya karena pameran hari pertama terpotong dengan acara pembukaan dan peluncuran buku Jelajah Musi.

Menurut Aji, nilai transaksi pada hari pertama KGF Palembang sampai pukul 18.00 mencapai ratusan juta rupiah. Jumlah itu juga dipastikan meningkat karena pameran berlangsung sampai malam hari.

Aji mengungkapkan, seminar bertema ”Mind Mapping” dengan pembicara Sutanto Windura berhasil menarik banyak peserta. Jumlah peserta seminar tersebut mencapai 300 orang.

Meninjau stan

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyempatkan meninjau beberapa stan KGF Palembang. Alex Noerdin meninjau stan didampingi Guru Besar Unsri Fachrurrozi Syarkowie dan Redaktur Pelaksana Kompas Budimana Tanuredjo.

Alex Noerdin juga berbelanja sejumlah buku yang ditawarkan di arena KGF Palembang. Salah satu buku yang dibeli Alex Noerdin berjudul Profil DPR dan DPD Periode 2009-2014.

Sebelum meninggalkan lokasi KGF Palembang, Alex Noerdin singgah di stan harian Kompas untuk menyaksikan video yang ditayangkan melalui situs Kompas.com.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com