Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Agresif lantaran Selektif

Kompas.com - 27/05/2010, 20:21 WIB

KOMPAS.com - CEO Asuransi Cigna Indonesia Christine Setyabudhi mengaku tahun ini memilih tidak begitu agresif mengembangkan usahanya. Alasannya, perusahaan yang masuk ke Indonesia sejak 1990 ini lebih selektif memilih mitra usaha.

Sejak 2002, Cigna Indonesia mengubah strateginya menjadi affinity marketing dari sebelumnya, strategi keagenan. Strategi ini mengutamakan kemitraan untuk perluasan pasar melalui kerja sama dengan lembaga keuangan serta institusi nonfinansial. "Makanya, menambah mitra usaha adalah kebutuhan," kata Christine, Rabu (26/5/2010).

Pada 2010 pula, papar Christine, pihaknya tidak melakukan pertumbuhan nonorganik. "Kami hanya tumbuh organik dengan cara menambah mitra usaha, lebih inovatif, dan lebih memperbaiki pelayanan," ujarnya.

Tahun ini, Cigna Indonesia akan menambah enam mitra usaha baru dari sebelumnya 32. Dengan total nasabah 1,6 juta pada akhir 2009, perusahaan asal Philadelphia AS ini mematok pertumbuhan pendapatan 25 persen sampai dengan akhir 2010. Setahun silam pendapatannya berada di angka Rp 850 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com