Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darmin, Sosok yang Tepat

Kompas.com - 03/06/2010, 12:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat ekonomi Aviliani dari INDEF mengatakan sosok Darmin Nasution yang dicalonkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Gubernur Bank Indonesia dapat diterima kalangan perbankan Indonesia. Sosok Darmin yang sudah malang melintang di dunia perbankan dan keuangan dinilai tepat.

"Pak Darmin itu kan memiliki pengalaman yang banyak di BI dan keuangan. Itu penting untuk masalah sektor keuangan masa kini," tuturnya kepada Kompas.com, Kamis (3/6/2010).

Aviliani menilai pilihan Presiden terhadap Darmin merupakan bentuk kepercayaan Presiden. Apalagi, Darmin sudah memegang tanggung jawab pejabat sementara Gubernur BI setelah ditinggalkan oleh Boediono yang menjadi wakil presiden.

Lagipula, lanjutnya, terlalu berisiko untuk mempercayakan posisi penting ini di tengah-tengah potensi krisis yang bermuara di Eropa. Oleh karena itu, Aviliani berharap semua pihak mendukung Darmin, terutama anggota dewan melalui Komisi XI DPR RI yang akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan.

Sosok Darmin tak perlu diragukan lagi. "Selain integritas dan kredibilitas Darmin yang bisa dilihat, kemampuan komunikasi politiknya juga baik," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com