Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agustus, Pemerintah Gelar Pasar Murah MinyaKita

Kompas.com - 26/07/2010, 15:54 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Untuk menjaga kestabilan harga barang kebutuhan pokok menghadapi puasa dan lebaran, pemerintah akan menggelar operasi pasar dan pasar murah. Selain pasar murah untuk produk beras, Kementerian Perdagangan juga akan menggelar pasar murah untuk produk minyak goreng.

Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan menjelang puasa dan lebaran ini pemerintah akan menggelar pasar murah untuk minyak goreng curah kemasan sederhana dengan merek MinyaKita.

"Minggu pertama Agustus ini masyarakat sudah bisa mendapatkan MinyaKita di beberapa titik pasar murah minyak goreng," ujar Mari saat Sidak di pasar Kosambi Bandung, Senin (26/7/2010).

Mari menambahkan, nantinya minyak goreng curah dalam kemasan ini dijual dengan harga Rp 7.500 per liter. Hingga saat ini Kementerian Perdagangan bersama pemerintah daerah telah menyiapkan 13 titik pasar murah minyak goreng di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Industri Minyak Makan Indonesia (AIMMI) Adiwisoko Kasman mengatakan, untuk pasar murah minyak goreng di 13 titik ini, pihaknya telah menyiapkan stok minyak goreng sebanyak 200.000 pak.

"Stok MinyaKita untuk pasar murah migor sekitar 200.000 pak," kata Adiwisoko. Satu pak MinyaKita ini berisi 1 liter minyak goreng. (Herlina KD/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com