Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semoga Ada Kejutan dalam Pidato SBY

Kompas.com - 13/08/2010, 14:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Bersama DPR dan DPD, sehari sebelum peringatan Hari Kemerdekaan, 16 Agustus mendatang.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengharapkan ada kejutan dalam pidato kenegaraan Presiden. "Pidato kenegaraan Presiden SBY itu dalam posisinya sebagai seorang negarawan. Pidato itu bersifat makro tentang mimpinya, obsesinya, dan lain-lain. Saya berharap ada kejutan dalam pidato itu," kata Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (13/8/2010).

Apalagi, pidato kenegaraan kali ini merupakan kali pertama sidang bersama. Tahun-tahun sebelumnya, Presiden SBY dua kali menyampaikan pidato kenegaraan secara terpisah di DPR dan DPD. "Sebagai kepala negara, kita sangat berharap kejutan mengenai mimpinya untuk negeri ini," ujar Priyo.

Selain menyampaikan pidato kenegaraan, Presiden juga akan membacakan nota keuangan atau pidato pengantar RAPBN. Terkait rancangan APBN, ia juga berharap pemerintah menunjukkan ikhtiar menaikkan gaji PNS dan prajurit TNI di wilayah perbatasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com