Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Stasiun Senen, Tiket Juga Habis

Kompas.com - 29/08/2010, 12:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Arus mudik Lebaran tahun 2010 sudah mulai terasa di Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Tiket kereta api untuk jurusan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur sudah habis dipesan pemudik.

Hal ini diungkapkan staf pelayanan konsumen Stasiun Senen, Asri, Minggu (29/8/2010). "Dari 1 September sampai 10 September tiketnya sudah habis," ujar Asri kepada Tribunnews.com.

Arsi mengatakan, mayoritas pemudik memesan tiket secara langsung ke stasiun. Alasannya, pemesanan online yang dilakukan PT KA untuk mempermudah konsumen ternyata sulit dilakukan. "Kalau online, rata-rata mereka mengeluhkan susah menggunakannya," imbuh Asri.

Menurut data yang dihimpun, beberapa kereta yang tiketnya telah habis terjual adalah Gumarang Jaya tujuan Surabaya Pasar Turi mulai 6 Agustus-14 Agustus, Senja Kediri (30 Agustus-12 September), Bangun Karta tujuan Jombang (1 September-10 September), serta Fajar Utama Semarang (1 September-10 September).

Stasiun Senen juga menambah tiga kereta tambahan. Namun, tambahan kereta ini juga hampir habis diborong pemudik seperti Sawung Galih tujuan Kutoarjo, Senja Utama tujuan Jogjakarta, serta Purwo Jaya tujuan Cilacap. Rata-rata setiap kereta hanya menyisahkan 20 tempat duduk bagi pemudik. (Tribunnews.com/Ferdinand)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com