Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astrid: Pengamanan Obama Jangan Berlebihan

Kompas.com - 09/11/2010, 15:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Astrid Sartiasari, yang sebagai penyanyi populer dengan nama Astrid saja, menilai, pengamanan yang dilakukan oleh Pemerintah untuk menyambut kedatangan Presiden AS, Barack Obama, berlebihan. Akibat kedatangan Obama, sejumlah jalan di Jakarta menjadi ditutup selama 30 menit.

"Saya mendengar banyak sekali pengamanan yang kayaknya agak berlebihan. Malah justru ada gosip, katanya satelit mau dimatikan dan sebagainya. Dan, pastinya, ada jalan-jalan yang bakal ditutup. Saya sih mikirnya, ya jangan berlebihan lah. Belum tentu kalau presiden kita keluar juga diperlakukan seperti itu," tutur Astrid di Jakarta, Selasa (9/11/2010).

Pembawa hit "Jadikan Aku yang Kedua" ini menyesalkan ketatnya pengamanan yang dinilainya berlebihan itu. Menurutnya, Pemerintah seharusnya tidak hanya fokus kepada pengamanan Obama, namun juga lebih memerhatikan masalah masyarakat kita dan penanganan bencana yang lebih merata. "Cuma, kalau dari kita jangan malah pengamanan di seluruh Indonesia terfokus ke Obama, tapi ke yang (masalah) lain-lainnya enggak," tandas Astrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com