Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BKPM Bertemu Organisasi Pengusaha Rusia

Kompas.com - 12/09/2011, 15:04 WIB

MOSKOW, KOMPAS.com - Kepala BKPM Gita Wirjawan dan Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia dan Belarus Hamid Awaluddin, Senin (12/9/2011) pagi, mengadakan pertemuan khusus dengan pimpinan sejumlah organisasi pengusaha dan lembaga pemerintah Rusia di Kedubes RI, Moskow.

Wartawan Kompas Andi Suruji dari Moskow melaporkan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada mereka tentang perkembangan terkini perekonomian Indonesia, sehingga mereka dapat menjelaskan kepada kalangan dunia usaha Rusia.

Kegiatan ini merupakan pendahuluan acara promosi investasi bertajuk Marketing Investment Indonesia 2011, yang akan digelar di Swissotel Moskow, Senin siang ini.

Dalam acara promosi invetasi itu, akan fokus menjelaskan potensi dan peluang Investasi Rusia di empat provinisi di Indonesia. Keempat provinsi itu adalah Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur dan Nusa Tenggara Barat. Pemimpin dari daerah tersebut akan memaparkan potensi daerahnya kepada kalangan dunia usaha Rusia.

Selama kurun waktu 10 tahun dari tahun 2000 sampai 2010, total nilai investasi dari Rusia di Indonesia masih sangat kecil, hanya sebesar 0,56 juta dollar AS.

Akan tetapi, selama semester pertama tahun 2011, nilai investasi dari Rusia mengalami perbaikan walau masih relatif kecil yaitu sebesar 1,15 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com