Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupon Obligasi Pegadaian 6,25-9 Persen

Kompas.com - 14/09/2011, 15:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perum Pegadaian menawarkan kupon obligasi untuk penerbitan obligasi tahap pertama senilai Rp 1 triliun di kisaran 6,25-9 persen. Penerbitan obligasi ini adalah bagian dari mekanisme penawaran umum berkelanjutan senilai Rp 2 triliun.

Direktur Investment Banking PT Bahana Securities Andhi Sidharta di Jakarta, Kamis (14/9/2011), menyatakan, penawaran obligasi jangka pendek akan diminati investor ritel dan jangka waktu obligasi jangka panjang diminati oleh institusi, seperti perbankan, asuransi, dan dana pensiun. 

Bersama PT Danareksa Sekuritas, Bahana Securities bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi, sedangkan yang bertindak sebagai wali amanat adalah PT Bank Mega Tbk. 

Pada tahap pertama perseroan akan menerbitkan obligasi senilai Rp 1 triliun dengan lima seri. Adapun jumlah obligasi tahap pertama dengan delapan seri, antara lain seri A jumlah pokok obligasi berjangka waktu 370 hari dengan kupon bunga 6,25-7 persen.

Seri B jumlah pokok obligasi berjangka waktu dua tahun dengan kupon bunga 6,50-7,25 persen, seri C berjangka waktu tiga tahun dengan kupon bunga 6,75-7,50 persen.  

Sementara itu, untuk seri D berjangka waktu empat tahun dengan kupon bunga 7-7,25 persen dan seri E jumlah dengan jangka waktu lima tahun dengan kupon bunga 7,25-8 persen.

Seri F berjangka waktu tujuh tahun dengan kupon bunga 7,50-8,5 persen , seri G jumlah pokok obligasi berjangka waktu 10 tahun dengan kupon bunga 8,5-9 persen, dan seri H dengan tingkat bunga mengambang yang besarnya ditentukan berdasarkan tingkat bunga Sertifikat Bank Indonesia berjangka waktu lima tahun dengan SBI 9 bulan ditambah 1 persen.  

Direktur Utama Perum Pegadaian Suwhono yakin serapan obligasi Pegadaian akan baik. Ada obligasi yang jatuh tempo tahun ini senilai Rp 10 triliun. Itu menjadi kesempatan bagi kami untuk menawarkan obligasi kali ini, kata Suwhono. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com