Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta Jadi Ad Interim Menteri BUMN dan ESDM

Kompas.com - 19/09/2011, 21:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Senin (19/9/2011) malam, mengaku menjadi menteri ad interim untuk Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh dan Menteri BUMN Mustafa Abubakar. Kedua menteri itu dinyatakan berhalangan dan tengah sakit sehingga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menetapkan Hatta Rajasa sebagai menteri ad interim.

Hal itu dinyatakan Hatta Rajasa kepada Kompas, Senin malam di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

”Ya, saya menjadi menteri ad interim bagi keduanya. Pak Darwin sedang tugas di luar negeri dan Pak Mustafa masih sakit. Malam ini saya masih di Komisi VIII DPR menggantikan Pak Darwin rapat kerja dengan Komisi VII DPR,” ujar Hatta.

Selanjutnya, ungkap Hatta, sepulangnya dari rapat kerja dengan Komisi VII DPR, ia harus mereview lagi laporan mengenai Kementerian BUMN. ”Belum membuat evaluasi perekonomian untuk hari Selasa. Besok pagi pukul 07.00, saya harus sudah di kantor Menko Perekonomian di Lapangan Banteng. Ya, beginilah kalau jadi Menko Perekonomian, harus bolak-balik,” kata Hatta lagi.

Dari informasi yang diterima Kompas, Darwin tengah mengikuti pertemuan di Amerika Serikat, sedangkan Mustafa sejak beberapa minggu lalu sakit akibat  stroke. Hingga kini, Mustafa masih berada dalam perawatan di rumah sakit di Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com