Menperin: JO, Inspirasi Kegigihan Kaum Muda

Kompas.com - 27/09/2011, 11:00 WIB
EditorMarcus Suprihadi

BANDUNG, KOMPAS.com- Menteri Perindustrian MS Hidayat secara khusus mengucapkan selamat ulang tahun ke-80 bagi Pimpinan Umum sekaligus Pendiri Harian Kompas Jakob Oetama. "Jakob Oetama telah menginspirasi kaum muda untuk gigih mempertahankan kebenaran dan kejujuran di tengah arus keburukan moral," kata Menperin di sela kunjungan kerja dan dialog dengan pengusaha di Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/9/2011).

Hidayat mengatakan, kehadiran media seperti Kompas memberikan arti yang sangat besar, khususnya dalam menggiring pertumbuhan industri dan pembangunan ekonomi.

Menurut Hidayat, ketajaman pola pikir Jakob ikut memberikan andil bagi industri. Ada kalanya Kompas ikut mengangkat kekuatan industri Indonesia, tetapi ada kalanya memberikan teguran keras untuk bisa tumbuh dan memiliki daya saing.

"Sekarang ini, misalnya, krisis ekonomi global mengharuskan kita semua harus mampu survive. Di sinilah kehadiran Jakob Oetama dalam kekuatan media sekali lagi menjadi modal penting bagi industri. Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Pak Jakob. Semoga tetap menjadi inspirasi kita," ujar Hidayat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.