Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Foster Terpikat Tiga Penyanyi Remaja Indonesia

Kompas.com - 30/10/2011, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebagai penemu dan pemandu bakat serta produser musik kawakan, David Foster tak henti-hentinya berburu penyanyi-penyanyi belia berbakat di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Untuk konser Hit Man Returns: David Foster and Friends Asia Tour 2011 di Jakarta, Jumat (28/10/2011) malam, pun ia menghadirkan dua remaja putri Indonesia yang ia persiapkan, yaitu Zaneta Naomi dan Putri Ayu serta seorang yang mendadak diajaknya, Angel Pieters.     

Foster menemukan vokalis-vokalis muda berbakat antara lain melalui kontes Born to Sing yang diadakannya. Zaneta dan Putri merupakan dua pemenang Born to Sing Asia yang di Indonesia digelar oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. "Saya tidak pernah lelah mencari bakat-bakat baru dari seluruh dunia," ujar Foster dalam konsernya, sebelum mengenalkan Zaneta dan Putri, dua mutiara yang ditemukannya di Indonesia, kepada para penonton.

Zaneta memang memukau saat menyanyikan lagu "Listen". Di balik tubuh kecilnya itu, putri berusia 13 tahun tersebut ternyata memiliki suara luar biasa. "Mungkin saya harus membawamu pulang," Foster berkelakar.

Penampilan Putri, yang sebelum mengikuti Born to Sing Asia telah meraih gelar Runner-up Indonesia Mencari Bakat 2010, tak kalah memesona. Ia membawakan lagu "Con te partiro (Time to Say Goodbye)", yang kali pertama dinyanyikan oleh Andrea Bocelli.

Soprano tersebut tidak mengecewakan Foster dan mampu membuat bangga para penonton Indonesia. Padahal, sebelum naik ke pentas, dara berumur 14 tahun itu mengaku gugup. "Ternyata kegugupanmu tidak beralasan kan. Kamu tampil mengagumkan," puji Foster. Ketika Putri turun dari panggung, Foster bilang, "Mungkin saya harus mendisiplinkan anak-anak saya karena tidak bisa seperti itu."

Satu lagi, Angelica Martha Pieters (14). Sebelum beranjak remaja dan memakai nama Angel Pieters, ia lebih dulu dikenal dengan nama Angel "Idola Cilik". Ia memang peraih gelar Runner-up Idola Cilik 2008, kontes nyanyi untuk anak yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. Sebelumnya, mantan murid Elfa Music School ini meraih, antara lain, medali emas dalam World Choir Games di Xianmen, China (2006), dan penghargaan dalam Asian Choir Games di Jakarta (2007). Foster dipertemukan dalam acara musik televisi Dahsyat pada Jumat (28/10/2011) pagi. Dalam konser Foster, Angel melantunkan "Because You Love Me", yang telah dipopulerkan oleh Celine Dion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com