Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Negara Lepas Gerak Jalan Disabilitas

Kompas.com - 04/12/2011, 10:30 WIB
Tomy Trinugroho A.

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Ibu Negara Ani Yudhoyono, Minggu (4/12/2011) pagi, melepas gerak jalan santai "Indonesia Peduli Penyandang Disabilitas", di halaman gedung Radio Republik Indonesia, Jakarta. Kegiatan gerak jalan diikuti berbagai kelompok penyandang disabilitas, seperti tuna netra, tuna rungu, dan tuna grahita.

Sejumlah pejabat hadir dalam acara itu, antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar.

Sekitar 1.000 penyandang disabiltas mengikuti acara gerak jalan di RRI Jakarta itu. Total di seluruh kantor RRI di Indonesia, ada 12.173 penyandang disabilitas yang mengikuti acara serupa. Kantor RRI Surabaya diikuti peserta paling banyak, yakni 1.517 penyandang disabilitas.

Pengibaran bendera start oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono, selain menandai gerak jalan penyandang disabilitas di RRI Jakarta, juga menandai dimulainya acara itu di seluruh Indsonesia.

Kegiatan gerak jalan diadakan RRI bersama Ikatan Relawan Sosial Indonesia (IRSI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com