Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Bisnis Digital di Tahun Naga

Kompas.com - 02/03/2012, 16:49 WIB

Penulis: Endang Rachmawati*

KOMPAS.com - Sebagai simbol keberhasilan, kekuatan, dan keberuntungan, naga merupakan hewan yang paling terhormat dalam shio Cina.

Sejalan dengan semangat naga, tahun 2012 menjanjikan intensitas yang besar dan banyak ruang bagi perusahaan untuk berkembang dan tumbuh.

Pada Avaya Connect Asia Pacific Channel Partner Conference tahunan bulan Oktober 2011, 90% dari mitra kanal Avaya memprediksikan tahun yang lebih kuat bagi perusahaannya pada tahun 2012 dengan 47% memperkirakan pertumbuhan kuat satu atau dua digit.  

Dalam melihat tren komunikasi puncak tahun mendatang, Avaya menyoroti 5 tip bagi perusahaan yang dapat membantu usaha agar tetap unggul dalam tahun naga yang penuh persaingan:


1. Jejaring sosial meningkat

Menurut Frost & Sullivan, pada tahun 2012 social media akan terintegrasi secara luas ke dalam perusahaan. Makin banyak perusahaan yang  mencari kuantifikasi yang jelas dan handal untuk nilai dari aktivitas social media mereka.

Perangkat social media yang umum tidak hanya menjembatani proses bisnis, tapi juga melengkapi interaksi consumer-ke-perusahaan dan sebaliknya.

Karenanya penting bagi perusahaan untuk mahir menavigasi suara-suara social media dengan cara mengembangkan dan mengantarkan pesan yang jelas dan komprehensif.

Agar ini terjadi, perusahaan harus memastikan bahwa social media menjadi saluran yang terintegrasi erat dengan arsitektur komunikasinya.

Satu perangkat yang dapat membantu perusahaan adalah Avaya Social Media Manager (SMM), yang mengamati dan menganalisis kejadian-kejadian dari berbagai saluran social media dengan menggunakan engine cerdas yang secara efisien dan otomatis memroses mereka untuk kian mengintegrasikan interaksi dengan para kustomer ke dalam contact center framework Avaya yang sudah ada.

2. Fenomena BYOD

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com