Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Yudhoyono Terima Kunjungan Presiden Kazakhstan

Kompas.com - 13/04/2012, 13:30 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan menerima kunjungan kenegaraan Presiden Kazakhstan, Nursultan Nazarbayev, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/4/2012). Ini adalah kunjungan kedua Nazarbayev. Sebelumnya, ia pernah ke Indonesia pada 1995.

Kedua pemimpin negara akan melakukan pertemuan empat mata dan dilanjutkan pertemuan bilateral. Pada pertemuan itu, Presiden Yudhoyono akan didampingi anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, sementara Presiden Nazarbayev didampingi delegasi Kazakhstan.

Kedua pemimpin negara akan membicarakan perkembangan hubungan bilateral serta mengidentifikasi bidang-bidang yang potensial untuk dikembangkan. Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan, ada sejumlah kesepakatan bilateral yang akan ditandatangani.

"Kunjungan Presiden Nazarbayev diharapkan akan memberikan momentum positif bagi peningkatan hubungan bilateral kedua negara. Secara khusus, melalui pertemuan bilateral tersebut, kedua pemimpin negara dapat mengidentifikasi berbagai peluang kerja sama baru yang dapat dimajukan oleh kedua negara," kata Faiza.

Pada Jumat malam, Presiden akan menggelar jamuan makan malam kenegaraan. Jamuan makan malam kenegaran ini juga akan dihadiri anggota KIB II dan pejabat negara lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com