Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Bidik Pensiunan Jadi Nasabah

Kompas.com - 16/04/2012, 21:04 WIB
Dewi Indriastuti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk membidik pensiunan di Indonesia untuk menjadi nasabah. Pada Senin (16/4/2012) ini, produk tabungan pensiunan diluncurkan oleh Direktur Utama BTN, Iqbal Latanro.

Siaran pers yang diterima Kompas menyebutkan, tabungan pensiunan ini merupakan tindak lanjut perjanjian kerja sama Bank BTN dengan PT Taspen (persero). Perjanjian itu menyepakati pembayaran penisun, yang dilakukan melalui rekening khusus menggunakan aplikasi elektronik data pembayaran.

"Sinergi ini memberikan solusi yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik bagi Taspen maupun Bank BTN," kata Iqbal.

Setiap bulan, Taspen membayar uang pensiun sekitar Rp 3,7 triliun. Uang ini dibayarkan kepada 2,3 juta pensiunan di Indonesia. Jumlah yang cukup besar tersebut, merupakan potensi besar bagi perbankan.

Tabungan BTN Batara Pensiunan ini, selain digunakan sebagai sarana menyimpan dana, juga dapat digunakan sebagai syarat pengajuan fasilitas kredit ringan BTN Pensiunan. Maksimum kredit yang dapat diberikan sebesar Rp 300 juta, dengan jangka waktu maksimum 10 tahun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com