Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Penghuni Lapas Diberi Kesempatan Ikut UN

Kompas.com - 18/04/2012, 09:58 WIB
Rini Putri

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Tiga orang tahanan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Taccorong, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan diberi kesempatan mengikuti Ujian Nasional (UN) di dua tempat yang berbeda.

Tiga orang penghuni Lapas itu masing-masing bernama Andi Bagsawan, Muliadi, dan Maulana.

Andi Bagsawan yang ditahan karena kasus pencurian dan Muliadi yang terlibat kasus asusila mendapat kesempatan ujian di sekolah mereka di SMA Karya Sahari, Bulukumba, dengan mendapat kawalan ketat dari petugas aparat kepolisian Polres Bulukumba berpakaian preman.

Usai mengikuti ujian, kedua penghuni lapas itu langsung kembali masuk ke dalam sel untuk menjalani proses masa hukuman yang mereka jalani.

"Andi Bagsawan sendiri masih dalam tahanan Polres Bulukumba dan dititipkan ke Lapas Taccorong, sementara Muliadi yang statusnya sudah menjadi narapidana dalam kasus asusila itu saat ini menjalani proses asimilasi," kata Kepala Seksi Bimbingan Napi/Anak Didik Lapas Taccorong, Abdul Salam yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/04/2012) pagi.

Sedangkan, Maulana sambung Salam, yang juga tersandung kasus asusila hanya mengikuti Ujian Nasional di dalam Lapas dengan pengawalan dari petugas ujian. "Maulana sudah divonis delapan bulan penjara, namun karena jaksa banding, sehingga Maulana menjadi tahanan PTN" jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com