Surat Utang Indonesia Masih Menarik

Kompas.com - 05/06/2012, 16:21 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Surat utang negara Indonesia masih menarik. Di tengah situasi melemahnya rupiah beberapa hari belakangan, lelang surat utang masih banyak diminati investor.

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Rahmat Waluyanto di Jakarta, Selasa (5/6/2012). Buktinya, menurut Rahmat, adalah tingginya penawaran terhadap lelang surat utang negara yang digelar hari ini.

Dari target indikatif senilai Rp 6 triliun, tawaran yang masuk senilai Rp 14,167 triliun. Selanjutnya, nilai yang ditarik pemerintah Rp 7,5 triliun. Imbal hasilnya pun, Rahmat melanjutkan, relatif stabil.

Meski ada kenaikan dibandingkan dengan pada awal tahun, masih masuk dalam perhitungan pemerintah. Misalnya untuk surat utang bertenor 10 tahun, imbal hasilnya 6,5 persen. Kenaikan ini masih terbilang wajar dalam situasi perekonomian dunia yang tengah bergejolak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.