Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Anggota Geng Ranmor Ditembak Mati

Kompas.com - 12/07/2012, 17:00 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua orang anggota geng pencuri motor (ranmor) kelompok Madura ditembak mati polisi, Rabu (11/7/2012) malam. Timah panas terpaksa diarahkan ke tubuh mereka karena melawan dengan senjata tajam saat akan ditangkap di kawasan Kecamatan Gununganyar Surabaya.

''Keduanya kami tembak karena mengancam petugas dengan senjata tajam saat akan ditangkap, keduanya meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit,'' kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Polisi Tri Maryanto kepada wartawan, Kamis (12/7/2012).

Penangkapan terhadap korban tembak mati ABR (32), warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Pasuruan dan DA (33), warga desa Meteng, Kecamatan Omben, Sampang ini kata Tri adalah hasil pengembangan setelah polisi menangkap Ubed (25) asal Desa Batuporon Barat, Kecamatan Omben, Sampang, di kawasan Rungkut Kidul Surabaya.

Ubed hanya dilumpuhkan kakinya karena berusaha melarikan diri saat ditangkap. Ketiganya berdasarkan laporan, kerap beraksi di sejumlah kawasan di Surabaya seperti Jalan Ngaglik Buntu, Jalan Mulyosari, dan Jalan Kutisari Utara. ''Hasil kejahatannya, setelah diganti plat nomor polisi, kemudian motor dilarikan ke Madura untuk dijual ke seorang penadah,'' tambahnya.

Dalam penangkapan itu, selain mengamankan barang bukti tiga unit sepeda motor, polisi juga mengamankan sejumlah alat yang dipakai dalam aksi kejahatan seperti kunci T, senjata tajam jenis celurit dan gobang, serta onderdil motor.

Kini polisi tengah mengejar lima anggota geng Madura lain yang identitas dan ciri-cirinya sudah dikantongi. Mereka adalah LM (35), RO (34), ABP (33), MUK (28), dan LAK (35). (K15-11)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com