Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fauzi Bowo: Pariwisata DKI Miliki Peran Penting

Kompas.com - 05/09/2012, 05:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menilai peran industri pariwisata dan perekonomian memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap pembangunan dan kemajuan Jakarta.

"Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta akan terus berusaha untuk memajukan industri pariwisatanya hingga terkenal di seluruh Nusantara, bahkan sampai ke mancanegara," kata Fauzi dalam acara Halalbihalal di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Selasa (4/9/2012).

Menurut Fauzi, diperlukan kerja keras serta dukungan dan kepedulian dari seluruh memangku kepentingan untuk memperkenalkan pariwisata Jakarta ke seluruh dunia.

"Pariwisata di Jakarta saat ini sudah cukup dikenal di mancanegara. Namun perlu usaha yang lebih keras lagi agar dapat dikenal oleh seluruh dunia," ungkap Fauzi.

Ia mengaku sangat beruntung karena memiliki mitra kerja yang baik, sehingga pariwisata Jakarta dapat dikenal di mancanegara. "Ini semua berkat kerja keras kita semua, terutama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta yang telah memperkenalkan industri pariwisata Jakarta ke luar negeri," kata Fauzi.

Dengan mitra kerja yang baik, sambung Fauzi, maka Jakarta akan semakin maju dan kesejahteraan masyarakatnya akan terus meningkat. "Untuk memajukan perekonomian Jakarta, diperlukan mitra kerja yang baik, sehingga seluruh warga dapat bekerja dengan aman dan nyaman, serta kesejahteraannya semakin meningkat," ujar Fauzi.

Gubernur DKI meminta kepada seluruh jajarannya untuk memberikan kontribusi positif dan maksimal bagi kemajuan Kota Jakarta dan kemakmuran masyarakatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com