Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Booth Kompas.com Paling Diminati

Kompas.com - 10/10/2012, 16:43 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Diantara booth-booth perusahaan, booth Kompascom paling banyak diserbu oleh jobseeker di Kompas Karier Fair Yogyakarta 2012. Banyak yang meminati untuk mendaftar di posisi Journalist.

"Memang suka baca Kompas.com mbak, saya tahu Kompas.com sejak saya follow twitter Kompas.com. Saya paling suka berita tentang bola dan berita tentang Jokowi," kata M. Subarkah (25), saat ditemui di Arjuna Hall Jogja Expo Center, Yogyakarta, Rabu, (10/10/2012).

Subarkah yang merupakan alumni dari Sekolah Tinggi Multimedia MMTC Yogyakarta mengaku sangat tertarik dengan dunia komunikasi dan jurnalistik. Ia pun mengharapkan lowongan yang ia masukkan ke Kompas.com bisa dapat mewujudkan cita-citanya sebagai seorang reporter bola. "Ya mudah-mudahan bisa diterima, walaupun nanti kerjanya harus di Jakarta," katanya sambil tertawa.

Sementara itu, menurut Maria A. Nenu, Staf HRD Kompas.com mengatakan untuk di hari pertama pelaksanaan KKF Yogyakarta 2012, sudah sekitar 300 peserta yang mendaftar sampai 15.30 WIB. Ia pun mengatakan, lowongan yang paling banyak diminati adalah untuk menjadi reporter, freelance journalist, dan IT.

"Diharapkan dapat mengembangkan bibit-bibit potensial dari daerah, khususnya di Jogja yang memang sudah terkenal dengan kekhasan kota pelajarnya," kata wanita yang akrab disapa Nenu tersebut.

Nenu mengatakan, keistimewaan yang didapatkan kalau datang melamar ke booth Kompascom adalah mendapat berbagai macam merchandise, seperti pulpen, stiker, dan lanyard (tali id card).

Adapun beberapa lowongan yang dibuka oleh Kompas.com, antara lain Brand Strategist, Search Engine Optimization Officer for Gramedia.com, Social Media Specialist, Senior Account Executive, Marketing Strategist, Business Development Executive, Telemarketer, Web Programmer, System Administrator, Freelance Journalist, Freelance Photographer, Moderator for Kompasiana, Moderator for Kompas Forum, Reporter for Kompas Tekno, Reporter for Kompas Otomotif, Reporter Kompas Property, Reporter for Kompas Sains, Language Editing Officer, Web Programmer, Reporter for Kompas Business and Finance, Copy Writer, Web Designer, Human Resourch Development Officer, Human Resourch Operation Officer-Legal.

"Kalau misalnya hari ini nggak bisa datang, kita masih ada disini besok kok di hari kedua, atau langsung buka di web kita di http://kompas.com/karir," kata Nenu.

Sementara itu, untuk pendaftar yang berminat mengisi lowongan reporter, freelance journalist, photo editor, freelance photographer, moderator for kompasiana, dan forum, juga dianjurkan untuk mengirimkan resume contoh tulisan atau portofolio dengan ukuran tidak lebih dari 300kb dan dikirim ke recruitment-megaportal@kompas.com.

KKF Yogyakarta 2012 ini digelar di Arjuna Hall, Jogja Expo Centre, Jalan Raya Janti, Yogyakarta. KKF Yogyakarta 2012 ini akan diselenggarakan selama dua hari berturut-turut, mulai dari Rabu, (10/10/2012) sampai Kamis, (11/10/2012). Yogyakarta merupakan kota ketiga setelah pelaksanaan KKF di Surabaya dan Bandung.

Setelah Yogyakarta, rencananya KKF 2012 juga akan mampir di Jakarta, Semarang, dan Medan. KKF Yogyakarta 2012 ini pun dibuka untuk umum dan gratis biaya masuk.

Berdasar pantauan, sore ini, jobseeker di Jogja masih terus berdatangan ke JEC. Namun, jumlah nya tidak sebanyak saat siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB yang sampai terjadi antrean panjang sebelum tangga pintu masuk. Tampak para jobseeker ini masih bersemangat untuk mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com